Friday , 20 October 2017
Breaking News

Tokoh

Tokoh

Datuk Malekewi

Dt Malekewi-0

Pada tanggal 28 November telah dilangsungkan Acara Bakampuangan Ketek di Rumah Gadang Kaum Datuk Malekewi Suku Guci-Piliang Kanagarian Kotogadang jo Sudisiasek e Aditiawarman Bagindo Malekewi tanggal 1 Desember 2013 di Balai Adat Kanagarian Kotogadang. Foto diatas diambil pada saat penyerahan SK Ninik Mamak Panghulu Nan XXIV tanggal 1 Desember 2013 di Balai Adat Kanagarian Kotogadang yang berisikan persetujuan untuk e. Aditiawarman ... Read More »

Datuk Rangkayo Basa

Dt Rangkayo Basa-1

Pada tanggal 29 November 2013 dan 1 Desember 2013, telah dilangsungkan Acara Batagak Panghulu b.e Brigjen Pol Drs. H. Boy Rafli Amar, SH, MH Datuk Rangkayo Basa di Rumah Gadang Kaum Datuk Rangkayo Basa Suku Koto Kanagarian Kotogadang. Penulis : Mastrialdi (Dedi) Sutan Maruhun Diatjeh Read More »

Datuk Tan Mangedan

Dt Tan Magedan-5-0

Pada tanggal 30 November dan 2 Desember, telah dilangsungkan Acara Batagak Panghulu b.e H. Rosman Ifzan Datuak Tan Mangedan di Rumah Gadang Kaum Datuk Tan Mangedan Suku Sikumbang Kanagarian Kotogadang. Penulis : Mastrialdi (Dedi) Sutan Maruhun Diatjeh Read More »

Salam dari Urang Dapua….

Mastrialdi-1

Ass Wr Wb para dunsanak sekalain, Pada kesempatan ini perkenankan Kami untuk menyampaikan kaba tentang perubahan dari web site kita ini. Kami berusaha menampilkan pembaharuan dan penyegaran terhadap layout maupun isi dari pada web site ini. Perlu Kami sampaikan bahwa website Kotogadang ini sekarang bisa diakses oleh umum maupun diakses oleh member. Adapun perbedaannya adalah, pada akses member terdapat informasi-informasi ... Read More »

Haji Baroen bin Ja’koeb Pendiri surau pengajian pertama dan terakhir di Kotogadang?

222

oleh : A. Ikhdan Nizar St Diateh Dengan surat bertanggal 3 Mei 2007, e.A.R Dt Tan Muhammad selaku Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Tapi dan Rehabilitasi Instalasi Air Bersih (PPMTRIAB) Kotogadang menulis surat kepada uniang saya, rky. Erna E. Alzahir. Dalam surat itu, dalam rangka membangun kembali mesjid Tapi yang roboh karena gempa Maret 2007 yang lalu, diminta kesediaan memberi izin ... Read More »

Roehana Koedoes

Roehana Koeddoes begitu sapaan yang lengket pada sosok perempuan yang satu ini. Gadis kelahiran Kotogadang, 20 Desember 1884 ini memiliki nama asli Siti Roehana. Roehana Koeddoes adalah putri dari pasangan Moehamad Rasjad Maharadja Soetan dan Kiam. Sebagai seorang wanita yang lahir di Kotogadang pada masanya, Roehana adalah sosok seorang anak yang beruntung dari segi pendidikan. Terlahir di tengah keluarga yang ... Read More »

H.Agus Salim

image1

oleh : HI.St. Bandaro KaciakH. Agus Salim. Pendekar “Bijak” dalam Berdiplomasi Anonim menulis “sebagai tokoh perjuangan, ia punya kadar kualitas yang sulit dicari tandinganya. Terutama kecerdasannya, barangkali termasuk jenius. Semua orang yang pernah bicara dengannya mengakui itu. Mohammad Natsir (alm), tokoh Islam termasyur mengungkapkan, “ kalau kita hendak menggunakan kualifikasi intelektual brilian pada salah seorang putra Indonesia, maka saya rasa ... Read More »

Scroll To Top